NaPro.id, Tangerang - Crowdfunding semakin populer sebagai strategi investasi bagi para investor. Crowdfunding sendiri merupakan metode penggalangan dana melalui online yang bertujuan membeli satu media untuk bisa menghasilkan keuntungan bersama-sama. Di berbagai negara, system ini sudah diterima dengan baik sebagai bagian dari system pendanaan alternative. Crowfunding mendorong para innovator untuk menciptakan suatu karya Inovasi. Platform crowdfunding diciptakan untuk mempertemukan penyumbang yang ingin mendukung industri kreatif dalam negri dengan para entrepreneur yang membutuhkan modal atau dukungan usaha mereka.

NaPro merupakan platform investasi crowdfunding properti yang beroperasi di Indonesia dan menjadi salah satu yang bisa dipilih oleh para investor dalam berinvestasi. Anda dapat menginvestasikan uang bersama-sama dengan pengguna lain untuk membeli satu unit properti yang sama. Mengapa disebut investasi properti dengan modal kecil? Minimum investasi yang telah ditetapkan yaitu sebesar Rp 500.000.  Ini juga merupakan langkah yang tepat untuk pemula.  Anda dapat berinvestasi dengan besaran mulai dari Rp 500.000 (dan kelipatannya) untuk bersama-sama membeli sebuah properti.

Dalam dua tahun setelahnya, NaPro akan menjual properti tersebut. Laba dari selisih harga beli dan jual akan dibagi ke para investor sesuai dengan porsi investasi yang diberikan oleh masing-masing pihak. Dengan Napro.id ini, Anda sudah mendapatkan unit yang murah dengan cara mudah.

Periode untuk menanamkan investasi dibatasi sekitar satu sampai dua minggu. Namun jika dalam periode tersebut, peminatnya kurang sehingga pembelian properti tidak mencapai target, maka NaPro akan mengembalikan semua uang investor.  NaPro juga memberikan rental guarantee, yaitu keuntungan yang diberikan kepada para investor per tahun meskipun properti belum terjual. Besaran rental guarantee hingga 12%/ tahun yang akan dibagikan setiap 6 bulan.



Mengapa NaPro.id sangat menguntungkan?
Jaminan sewa hingga 12% yang siap dibagikan kepada investor setiap 6 bulan, lalu juga akan memberikan peluang Total keuntungan minimal 12% s/d 30%/tahun.  Total keuntungan hingga 30% ini bisa didapatkan dari unit yang mana nantinya sudah sukses terjual. Ini belum termasuk dalam komisi apabila anda sebagai investor ikut membantu menjual unit properti yang diinvestasikan

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan untuk melakukan crowdfunding, berikut tips nya:

1. Memberi hadiah
Crowdfunding itu metode pengumpulan dana yang tepat untuk start-up, Mengapa? Karena crowdfunding dipakai untuk langsung memperlihatkan produk anda langsung ke public. Lalu saat menggalang crowdfunding, usahakan memberi “ imbalan “ ketika ada pemodal yang memberikan uang mereka untuk start-up anda. Imbalannya sebaiknya itu produk dari start-up anda sendiri.

2. Menentukan target
Harus menentukan target yang realistis itu penting. Mengapa? Karena kebanyakan situs crowdfunding hanya memberikan modal yang terkumpul apabila anda mencapai target. Maka, anda sebaiknya menentukan target seminimal mungkin untuk merealisasikan ide start-up Anda.

Ketika melakukan crowdfunding kita harus memperhatikan saran, kritik dan komentar (feedback) yang diberikan oleh penyandang dana untuk produk kita. Saran itu akan sangat berharga dan jangan lupa juga kepada visi dari ide yang akan kita buat. 
Jika anda takut dengan resiko kerugian, Napro.id mengajak anda untuk ber investasi dengan resiko yang sekecil kecilnya. Napro ini juga di pastikan aman.A man harus di terapkan dalam berinvestasi khususnya properti.

Di Napro.Id ini, dimana modal investasi yang sudah anda investasikan pasti kembali meskipun unit dari properti belum terjual dalam kurun waktu 3 tahun. Karena 3 tahun merupakan rentang waktu yang biasa diperlukan oleh developer untuk mempromosikan propertinya.  Maka itu dari sekarang, bergabunglah dengan NaPro.id sebagai platform crowdfunding investasi properti di Indonesia.