Menu

Pertanyaan Paling Sering Diajukan

Jangan ragu, segera kami bantu

Q:   Apakah Investor diperbolehkan memilih unit properti yang ingin diinvestasikan?
A:   Iya, Investor bisa memilih unit properti yang tersedia dengan mendapatkan informasi lengkap seperti no unit, persentase Rental Guarantee (Jaminan Sewa), histori kenaikkan harga, dan fitur-fitur pendukung lainnya.

Q:   Apa yang dimaksud dengan Rental Guarantee (Jaminan Sewa)?
A:   Rental Guarantee adalah Jaminan Sewa hingga 12% per tahun yang akan dibagikan setiap 6 bulan sampai unit investasi propertinya terjual. Nilai persentase setiap unit investasi properti berbeda-beda tergantung pada kebijakan dari NaPro.id

Q:   Apa saja keuntungan yang didapatkan oleh Investor NaPro.id?
A:   Investor NaPro.id akan mendapatkan total keuntungan minimal 12% hingga 30% per tahun, yang terdiri dari 2 jenis keuntungan :
1.   Jaminan Sewa (Rental Guarantee) minimal 12% per tahun dari modal awal investasi yang akan dibagikan setiap 6 bulan
2.   Keuntungan dari hasil penjualan unit investasi hingga 30% per tahun

Q:   Apakah keuntungan penjualan unit properti dibagikan sepenuhnya kepada Investor?
A:   Ya. Investor akan mendapatkan keuntungan sepenuhnya dipotong administrasi sesuai dengan kebijakan NaPro.id. Investor hanya akan dikenakan biaya administrasi 1x (satu kali) sebesar 3-5% tergantung dari besar keuntungan yang didapatkan.

Q:   Apa yang menjadi bukti kepemilikan Investor dalam unit properti?
A:   Investor yang telah melakukan investasi dinyatakan secara sah hak kepemilikannya melalui Surat Perjanjian Investasi yang akan terbit pada saat uang investasi unit properti dikonversi menjadi lot saham.

Q:   Apakah ada bukti legal yang menjelaskan bahwa uang investasi dari Investor akan dibelikan unit?
A:   NaPro.id akan melampirkan bukti pembelian unit berupa dokumen PPJB (Perjanjian Pengikatan Jual Beli).

Q:   Bagaimana cara Investor mengecek besar keuntungan investasi yang didapatkan?
A:   Setelah login, Investor akan masuk ke Dashboard Investasi Saya yang menampilkan segala informasi terkait investasi yang sedang berjalan. Terdapat daftar portofolio unit investasi property, grafik nilai investasi awal dengan nilai keuntungan investasi, detail lot investasi yang dimiliki, dan total keuntungan yang sudah didapatkan sampai saat ini.

Q:   Apakah NaPro.id sudah mendapat verifikasi dan kebijakan resmi dari pemerintah?
A:   NaPro.id telah tergabung dalam Fintech Association Indonesia. Akan tetapi, saat ini belum ada aturan perundang-undangan yang mengatur kegiatan crowdfunding di Indonesia, namun NaPro.id secara berkala berkonsultasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna memantau perkembangan dan regulasi pemerintah sehingga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan layanan NaPro.id.

Q:   Unit properti yang dibeli dari Pengembang akan dibeli atas nama siapa?
A:   Terdapat dua jenis properti di NaPro.id, yaitu Properti Publik dan Properti Privat. Untuk Properti Publik, status kepemilikan atas nama PT. Nabung Properti Indonesia, sementara untuk Properti Privat status kepemilikan atas nama Investor yang mengusulkan properti tersebut.

Q:   Berapa maksimal jumlah Investor yang bisa berinvestasi di satu unit properti?
A:   Jumlah Investor dalam satu unit properti tidak terbatas.

Q:   Satu unit properti bisa diinvestasikan oleh lebih dari 100 orang di NaPro.id. Siapakah yang akan menentukan waktu penjualan unit properti tersebut?
A:   Tim NaPro.id berpengalaman dalam bidang properti dan mengetahui waktu yang tepat untuk menjual unit properti, maka yang akan menentukan waktu yang tepat untuk menjual unit properti adalah NaPro.id

Q:   Siapakah partner resmi Payment Gateway NaPro.id?
A:   Kami telah bekerjasama secara resmi dengan Midtrans dan Xendit dalam hal pembayaran online (payment gateway).