Investasi berbasis crowdfunding cukup sederhana. Orang secara efektif "menyumbangkan" uang ke bisnis atau sebuah ide tanpa harapan kepemilikan. Sebagai imbalannya, mereka menerima semacam "penghargaan" nyata untuk sumbangan mereka dan penghargaan biasanya masuk dalam tingkatan berdasarkan berapa banyak yang disumbangkan. Donasi kecil bisa menghasilkan penghargaan berupa stiker atau t-shirt, sementara sumbangan besar bisa mengumpulkan produk edisi pertama, semua biaya yang dibayarkan akhir pekan, atau undangan ke pesta peluncuran selebriti eksklusif. Platform berbasis donasi ini, seperti Kickstarter dan ratusan lainnya, mengambil persentase biaya dari dana yang diajukan - umumnya 5-10%.

Kitabisa tetap optimis tentang kemungkinan baru bagi pengusaha dengan investasi crowdfunding di bawah platform startup yang baru. Start up yang longgar dapat berkisar pada spektrum usaha dari toko-toko lokal dan restoran, proyek film, hingga konstruksi, hingga perusahaan teknologi, dan banyak lagi. Dalam twist yang menarik untuk rencana pemasaran, pelanggan terbaik Anda akan menjadi investor crowdfunding Anda. Bicara soal loyalitas merek! Masyarakat sekarang dapat berinvestasi pada diri mereka sendiri dan anggota masyarakat akan berbagi sisi positifnya (didorong untuk membantu mencegah penurunan).

Selanjutnya, bisnis start-up dan / atau spin-off jarang mendapat dukungan dari perbankan atau komunitas investasi akhir-akhir ini. Uang mengikuti uang, tapi bagaimana Anda bisa mendapatkan putaran pertama investor untuk mengambil lompatan itu? Apakah modal awal naik melalui penawaran yang bisa didongkrak, dan sekarang Anda membangkitkan minat antara para malaikat, VC, dan bankir, untuk modal tindak lanjut. Banyak sekali hal menarik di sini, tapi juga banyak peraturan untuk dipelajari dan dinavigasi, yang semuanya akan muncul selama sisa tahun ini sebelum portal-portal crowdfunding dapat diluncurkan.

Kesempatan yang disajikan oleh platform crowdfunding sangat menggairahkan, dan diperkirakan bahwa gelombang baru kewirausahaan akan terus berlanjut dan berkembang. Sangat disarankan agar Anda bersiap-siap ikut berinvestasi dengan memulai sekarang sebagai investor sehingga Anda bisa mulai mendapatkan hasilnya pada bisnis Anda tahun depan.